Berita Dunia Islami Masa Kini Update Selalu

Thursday 30 July 2015

Ternyata di Sini Tempat Tinggal Jin di Bumi

Ternyata di Sini Tempat Tinggal Jin di Bumi | Jin adalah makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api, dalam kelompok jin juga ada kelompok jin muslim serta jin kafir. Jin-jin kafir itu umum kita sebut dengan setan. Jin muslim yaitu jin yang melaksanakan ibadah serta menyembah Allah SWT, sedang jin kafir yaitu jin pengantara musuh manusia serta senantiasa berupaya menjebak serta menjerumuskan manusia ke dalam keburukan.

Sewajarnya makhluk hidup yang lain, jin juga mempunyai hunian seperti kita juga sebagai manusia. Tetapi dikarenakan wujudnya yang ghaib, hingga kita enggak bisa tahu akan kehadiran mereka. Meski demikian, kenyataannya kita enggak pernah jauh dari bangsa jin. Mungkin saja saja mereka ada di sekitar kita di manapun kita berada.

Bicara masalah hunian jin, apakah Anda tahu di mana jin-jin itu tinggal? mungkin saja, jin-jin itu juga ada didalam rumah Anda. Dan di bawah ini merupakan rumah atau hunian para bangsa jin yang perlu anda ketahui.

tempat tinggal jin

1. Di Rumah-rumah

Dari Sa'id Al-Khudri disebutkan Rasulullah SAW bersabda, " Didalam rumah ada penghuni-penghuni (jin) maka bila anda menyaksikan suatu hal (yang ganjil) maka usirlah ia 3 kali, apabila ia pergi maka biarkan, namun seandainya ia membandel (tidak ingin pergi) maka bunuhlah, karena ia pasti jin kafir, " HR. Muslim

Rasulullah SAW bersabda, " Tidak ada satu rumah orang muslim pun terkecuali di atap tempat tinggalnya ada jin muslim. Jika ia menyajikan makanan pagi, mereka (jin) juga turut makan pagi bersama-sama mereka. Jika makan sore disuguhkan, mereka (jin) juga turut makan sore bersama-sama orang-orang muslim. Hanya saja, Allah melindungi serta menghambat beberapa orang muslim itu dari gangguan jin-jin itu " HR. Abu Bakar dalam Kitab Fathul Bari oleh Ibnu Hajar Atsqolani

2. Di Toilet atau Kamar Mandi

Inilah penyebab mengapa kita di haruskan membaca do'a saat sebelum pergi ke WC, nyatanya didalam toilet itu merupakan hunian beberapa bangsa jin. Jadi, mulai saat ini teraturlah untuk membaca do'a saat sebelum ke kamar mandi supaya kita terlepas dari gangguan jin atau setan.

Dalam hadits, Rasulullah bersabda : " Sesungguhnya jamban-jamban (WC) itu ditempati oleh Jin " HR. Abu Dawud, Nasa’i, Ibnu Majah serta Ahmad

3. Didalam Lubang

Rasulullah sungguh melarang kita untuk kencing di lubang-lubang. Baik itu di tanah, batu, atau yang lain. Karena, didalam lubang-lubang itu terdapat hunian bangsa jin.

Dari Abdullah bin Sarjas, Rasulullah SAW bersabda, " Jangan sampai seorang diantara kalian kencing di lubang ", mereka mengajukan pertanyaan pada Qatadah, " Kenapa tidak bisa kencing di lubang? ", Qatadah menjawab, " Rasulullah SAW mengemukakan dikarenakan lubang itu merupakan huniannya kelompok jin. " HR. Nasai serta Ahmad

4. Di Padang Pasir serta Gua-gua

Kita kerap mendengar atau menyaksikan bahwa ada beberapa orang syirik yang melaksanakan pertapaan didalam gua. Ini nyatanya dikarenakan didalam gua terdapat hunian dari kelompok jin. Mereka meminta segala sesuatu hal dari kelompok jin ini, Astagfirullah. ( Tapi tidak untuk mereka yang mengetahui tentang ilmu pertapaan yang tidak menyekutukan Allah )

Dari Ibnu Mas'ud ra. berkata, " PadaSuatu hari kami (beberapa sahabat) berkumpul bersama-sama Rasulullah SAW tiba-tiba kami kehilangan beliau, dan kami mencarinya di lembah-lembah serta kampung-kampung (akan tetapi kami tidak mendapatkannya). Kami dan berkata, " Rasulullah SAW telah diculik serta disandera. "

Saat malam itu, tidur kami benar-benar tidak menyenangkan. Saat pagi hari tiba, terlihat Rasulullah SAW tengah bergegas menuju kami dari arah suatu gua yang ada di dalam padang pasir.

Kami kemudian berkata, " Ya Rasulullah, malam tadi kami benar-benar kehilangan engkau, dan kami cari cari ke sana kemari akan tetapi kami tidak mendapatkan engkau. Setelah itu kami tidur dengan amat tidak menyenangkan. " Rasulullah SAW lalu bersabda, " Malam tadi saya didatangi oleh utusan dari golongan Jin, ia membawa saya pergi menjumpai kaumnya untuk mengajarkan al-Qur’an, " HR. Muslim


5. Didalam Air

Iblis atau kelompok jin mempunyai kerajaan diatas air. Maka tidak heran seandainya banyak orang-orang yang yakin akan cerita Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul yang di percaya juga sebagai penguasa atau ratu laut selatan.

Dari Jabir Rasulullah SAW bersabda, " Sesungguhnya iblis mempunyai singgasana diatas air, " HR. Muslim serta Ahmad

6. Di Pasar-pasar

Dalam hadits, Rasulullah bersabda, Jangan sampai kalian menjadi orang yang pertama kali masuk ke pasar atau menjadi orang yang terakhir keluar dari pasar, dikarenakan pasar itu adalah tempat bertarungnya para syaithan. Dan di pasarlah syaithan menancapkan benderanya, " HR. Muslim

7. Di Masjid-masjid

Apabila Anda pernah menyaksikan suatu penampakan makhluk halus di masjid, maka mungkin saja Anda sebenarnya betul-betul melihatnya. Dikarenakan didalam masjid juga ada kelompok jin-jin muslim.

Terkadang juga kerap kita temui bahwa ada kejadian beberapa orang yang tidur didalam masjid kemudian mereka di pindahkan oleh jin selagi tidur tanpa sadar.

Maka hal semacam itu kemungkinan saja dikarenakan jin-jin memang juga ada di masjid, terlebih jin yang muslim mereka juga ada yang tinggal di masjid serta mengerjakan shalat di masjid.

Dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas ra. berkata bahwa jin telah berkata terhadap Rasulullah SAW, " Wahai Rasulullah ijinkahlah kami (para jin) untuk turut melaksanakan shalat dengan cara berjamaah bersamamu di masjid mu. " Kemudian Allah menurunkan firman-Nya, " Dan sesungguhnya masjid-masjid itu milik Allah, dan jangan sampai kalian menyembah seseorangpun di dalamnya di samping menyembah Allah " QS. Jin ayat 18 HR. Ibnu Abi Hatim dalam Tafsir Jalalain Jilid IV

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata di Sini Tempat Tinggal Jin di Bumi

0 komentar:

Post a Comment